Idman Ketua KBPKL Terpilih periode 2022-2027

Padang, Kuncipos.com - Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima (KBPKL) mengadakan musyawarah pengurus di Lantai II KBPKL pada Jumat (25/03/2022), dalam rangka memilih ketua yang baru, dalam musyawarah pengurus KBPKL menetapkan ketua terpilih periode (2022-2027) ketua yang lama dilanjutkan 2 periode, yaitu Idman, Senin, (28/03/2022).

Idman mengatakan bahwa diperiode sebelumnya banyak rintangan yang dihadapi oleh pengurus KBPKL, diantaranya : ada segelintir orang yang tidak suka dengan kehadiran KBPKL yang dipelopori oleh politisi, mereka berusaha untuk menghancurkan KBPKL ini. Dikarenakan mereka merasa terganggu dengan para pedagang kaki lima, Justru hadirnya KBPKL menjadi keuntungan tersendiri bagi pedagang lain, seperti pedagang emas, dan lain sebagainya.

Kami berharap pemerintah Kota Padang dan Dinas Perdagangan membina PKL di Kota Padang, serta melakukan dialog untuk mencari solusi dalam pemulihan ekonomi disaat Covid-19 merajalela. Tuturnya.

Harus kita sadari bahwa PKL merupakan penyumbang APBD bagi Daerah, kurang lebih 4 miliar perbulannya. Ia juga berharap seluruh pihak yang merasa terganggu dengan PKL harap untuk melakukan dialog untuk mencari solusi dari permasalahan yang ada.

Saya selaku Ketua KBPKL menjadikan Motto yang tidak lain ialah untuk mengayomi dan memperjuangkan hak masyarakat pasar khususnya pedagang kaki lima di pasar raya kota Padang dalam mencari sesuap nasi, sehingga terwujudlah masyarakat Pasar yang makmur dan sejahtera. Tutupnya.(JR)
 
Top