kuncipos.com - Dandim 0308/Pariaman diwakili Danramil 01/Pariaman hadiri peringatan Nuzul Qur'an di Masjid Kampung Baru, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Selasa (19/04).

Dalam acara ini ustad Azwirman, Siq, memberi ceramah tentang Hidup Mulya dengan Al-Qur'an, keindahan bulan suci Ramadhan karena bulan turunnya Al-Qur'an, Sebaik-baiknya umat manusia adalah orang yang mempelajari Al-Quran, Allah SWT juga menjadikan malam turunnya Al-Qur'an sebagai malam yang penuh berkah. Allah swt berfirman "Sungguh kami menurunkan al-Qur'an pada suatu malam yang diberkahi. Sungguh kamilah yang memberi peringatan.

Bulan ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu serta pembeda (antara yang haq dan yang batil), maka apapun yang diperbuat di bulan puasa ini, semuanya kembali kepada kesadaran diri masing-masing yang akan menentukan sikap dan perilaku diri.

Dalam acara Nuzulul Qur'an dihadiri oleh
Dandim 0308/Pariaman diwakili Danramil 01/Pariaman Mayor Inf Irwan T, Kejari Kota Pariaman,Kepala desa Kampung Baru,Ketua LPM,Penceramah BPK Azwirman,Jama'ah Masjid Raya Kampung Baru.
 
Top