Kuncipos.com - Untuk menjalin silatuhrahmi dan kerjasama yang baik dengan Pegawai Kesehatan, dalam hal ini Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Pariaman jajaran Kodim 0308/Pariaman Sertu AA.Sitorus turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Pegawai Kesehatan di Puskesmas tentang pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat bersama dengan Bidan dan Perawat Puskesmas, kegiatan tersebut yang dilaksanaan bertempat di Puskesmas Kurai Taji Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Hari ini Rabu (20/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu AA.Sitorus dengan melaksanakan komoniksai sosial (Komsos) bersama tim petugas kesehatan Puskesmas guna mengetahui perkembangan dan kondisi Kesehatan masyarakat Desa binaan. Kegiatan Komuniksai Sosial dengan Petugas Kesehatan Puskesmas itu dilakukan merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan instansi terkait kewilayahan lainya sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Lebih lanjut Babinsa Sertu AA. Sitorus mengatakan_"Komunikasi sosial seperti ini sudah biasa kita laksanakan, pada kesempatan kali ini kita berkomunikasi untuk menentukan langkah langka kedepan sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penularan virus covid 19/Corona dengan cara mengajak dan menghimbau warga agar vaksin”,*_ Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar mengetahui segala permasalahan yang terjadi dan berupaya untuk membantu kesulitan warganya sehingga keberadaan Babinsa dapat dirasakan peran sertanya.

Ditengah wabah Pandemi virus Covid 19 (Corona virus Desease) yang menyerang Bangsa kita dan masih ada serta belum berakhir, perlu keseriusan semua pihak dalam penanganannya, tidak terkecuali Para Babinsa, sehingga dapat mencegah terjadinya penularan diDesa Binaannya, “tambahnya.
 
Top