Kuncipos.com - Guna mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat rabu (20/04/2022), Babinsa koramil 01/Pariaman koptu Rijal anshari secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan anjangsana dan berkomunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat lurah Kampung Jawa l .Selain mempunyai tugas pembinaan wilayah yaitu pendataan Geografi, Demografi dan Kondisi sosial masyarakat yang ada di wilayahnya, dimana pendataan tersebut dilakukan dengan salah satu metode yaitu Komunikasi Sosial dengan perangkat lurah sebagimana yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Pariaman .

Hal yang dilakukan secara rutin dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya komunikasi yang baik antara perangkat dan babinsa Demi menjaga hubungan yang harmonis, Koptu Rijal Anshari secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan perangkat lurah kp. Jawa l kec.pariaman tengah kota pariaman.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNl dan perangkat lurah beserta masyarakat. "Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah Binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.
 
Top