Padang, Kuncipos.com — Personel Korem 032/Wbr menerima penyuluhan Kesehatan Triwulan I TA 2022 oleh Tim Penyuluh dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 01.04.04 Padang di gedung sapta marga Jln. Jenderal Sudirman No.29 Rabu (25/5/2022).

Kasi pers Korem 032/Wbr, yang diwakili Pasipers Kapten Caj Rasul hamdi mengatakan penyuluhan kesehatan ini merupakan program dari Komando Atas.

“Pada hari ini Prajurit, PNS dan Persit Korem 032/Wbr menerima penyuluhan tentang PHBS, dan penyakit menular Hepatitis dan Covid 19, Dirinya berharap, Penyuluhan ini dapat bermanfaat bagi Prajurit, PNS dan Persit Korem 032/Wbr."Ungkap Pasi Pers.


Dalam kesempatan Lettu Ckm dr. Muhammad hendra mengatakan penyuluhan kesehatan ini Program kerja sama Korem 032/Wbr dan Denkesyah 01.04.04 Padang pada semester awal sehingga program kerja ini akan menjadi program rutin nanti akan kita laksanakan untuk memberi penyuluhan atau edukasi kesehatan kepada jajaran personel jajaran Korem 032/Wbr 

Sedangkan materi yang disampaikan tentang perilaku hidup sehat, PHBS dan penyakit menular, Hepatitis yang belum tahu penyakitnya atau Hepatitis anom, dengan adanya kegiatan ini saya selaku narasumber dokter Lettu Ckm Muhammad hendra agar Prajurit, PNS dan Persit mengetahui apa itu Hepatitis anom dan Covid-19 bagaimana cara mencegahnya dan apabila sudah ada keluhan atau gejala kemungkinan sudah ada dua penyakit tersebut jadi kita sudah tau tindak lanjut kemana harus kita arahkan personel atau anak kita yang terkena penyakit tersebut, Terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandenma Rem 032/Wbr Mayor Arh Zulakmar, Koordinator umum Kapten Ckm Syafinal, Pasipers Korem 032/Wbr Kapten Caj Rasul hamdi, Pasi Ter Rem 032/Wbr Kapten lnf M.Effendi, dan Prajurit, PNS, dan Persit.(Penrem032).
 
Top