Pariaman, Kuncipos.com – Babinsa Koramil 01/Pariaman, Kodim 0308/Pariaman, Serda Efendi membantu petani memanen jagung milik Pak Zulkifli, salah satu warga Desa binaan bertempat di Desa Cubadak Mentawai, Kec. Pariaman Timur, Kota Pariaman , Jum'at (06/06/2022).

Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pandampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan.

“Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”ujar Babinsa.

Dan hari ini, kita kembali melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan panen jagung milik pak Zulkifli anggota kelompok tani Cinta damai yang berada di Dusun Sawah Haru ini seluas 0,5 hektar, tuturnya. 

Danramil 01/Pariaman Mayor Inf Irwan T , mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Babinsa untuk para petani Jagung di wilayah binaan, terhadap program yang di galakkan pemerintah.

Di harapkan bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan, tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi juga tanaman yang lain, seperti Padi, kedelai dan lainnya.untuk itu TNI Melalui Babinsa di tingkat Desa terus memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut.
 
Top