Kuncipos.com - Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman memasuki hari ke dua penyaluran bantuan kepada masyarakat wilayah binaan Koramil 04/Sicincin bertempat di kantor Koramil 04/ Sicincin,Kamis (19/05/2022).

Saat dikonfirmasi awak media Danramil 04/Sicincin Kapten Arm Azral menyampaikan bahwa bantuan ini dinamakan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung kecil dan Nelayan (BTPKLWN) bertujuan untuk meringankan perekonomian masyarakat yang terdampak covid 19.

"Sebelum pelaksanaan penyaluran bantuan, para babinsa melaksanakan pendataan di masing masing desa atau nagari, kemudian dilaporkan ke komando atas untuk pendataan secara keseluruhan", kata Danramil.

"Untuk jumlah bantuan secara tunai yang akan diberikan kepada masing masing masyarakat sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu Rupiah)", Tegas Danramil dan untuk pelaksanaan dilaksanakan di Koramil 04/Sicincin hingga tuntas 600 orang penerima yang telah kita daftarkan", Tegas Danramil.

" Kita berharap bantuan dana yang diterima dapat bermanfaat dan benar-benar digunakan untuk modal usaha dan bantuan yang kita salurkan tidak ada potongan sama sekali sesuai arahan Dandim", Ungkap Danramil.

Salah satu penerima Bantuan atas nama Suardi (58 th) alamat desa Toboh Ketek Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman sangat bersyukur telah menerima bantuan ini.
"Saya sangat bersyukur telah dapat menerima bantuan ini, apalagi kondisi kami masyarakat saat ini sedang terdampak dari pandemi Covid-19 dapat menambah modal usaha kami", tutur pak Suardi sumringah sambil memegang uang yang telah diterimanya dari petugas Babinsa Koramil 04/Sicincin.
 
Top