Kuncipos.com - Untuk menjalin silaturahmi, Babinsa desa rawang Koramil 01/Pariaman, Koptu Rijal anshari, melaksanakan Komunikasi Sosial dengan kepala BGP (balai guru penggerak), selain itu juga membahas tentang keamanan di wilayah binaannya dan kepala BGP sumbar juga menyampaikan pemberitahuan tentang perubahan nama lembaga dari BP PAUD dan Dikmas sumatera barat menjadi balai guru penggerak Sumatera Barat, di Kantor balai guru penggerak Sumatra Barat yang terletak di Desa Rawang Kecamatan Pariaman Tengah kota Pariaman,  Senin (06/06/2022).

Disampaikan oleh Babinsa Koptu Rijal anshari bahwa kegiatan silaturahmi merupakan bagian dari pembinaan teritorial untuk menjaga kondusifitas wilayah. Ibu Sri yulianti selaku kepala balai guru penggerak Sumatera barat menyambut positif silaturahmi dari Babinsa, bhabinkamtibmas, kepala desa dan perangkat desa. Setiap kegiatan kewilayahan Babinsa selalu proaktif menjalin kerja sama yang baik guna menciptakan dan memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Komunikasi Sosial dengan kepala balai guru penggerak Sumatera barat guna untuk mempererat silaturahmi dan mewujudkan soliditas dalam kerjasama bidang keamanan yang bertujuan agar masyarakat merasa nyaman saat beraktifitas. 

“Babinsa adalah ujung tombak satuan bawah yang selalu bersama dengan masyarakat, sehingga apabila ada permasalahan di wilayah bisa segera dicegah secara dini agar permasalahan itu tidak berkembang dan bisa diselesaikan secara baik.
 
Top