Kuncipos.com - Guna mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat kamis (30/06/2022), Babinsa koramil 01/Pariaman praka Detri Ramadhan secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan anjangsana dan berkomunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat desa sungai kasai kec.pariaman selatan kota pariaman. 

Selain mempunyai tugas pembinaan wilayah yaitu pendataan Geografi, Demografi dan Kondisi sosial masyarakat yang ada di wilayahnya, dimana pendataan tersebut dilakukan dengan salah satu metode yaitu Komunikasi Sosial dengan perangkat desa sebagimana yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Pariaman.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNl dan perangkat desa beserta masyarakat. "Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah Binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.
 
Top