Kuncipos.com - Disela-sela kegiatan sebagai Babinsa sertu A.A Sitorus menanam buah mentimun di Desa Rambai Kec. Pariaman Selatan Kota Pariaman. Pariaman, 23 Juni 2022.

Lahan seluas 1/4 H sudah ditanami bibit mentimun yang dimulai tanggal 17 Juni 2022, saat ini Sertu A.A Sitorus bersama pemilk lahan bapak Rahmat bekerja sama dalam pengolahan lahan dan perawatan tanaman mentimun. 

Sertu A.A Sitorus menjelaskan bahwa dalam penanam mentimun perlu perhatian khusus dalam perawatannya, perlunya pengendalian gulma pada saat tanaman mentimun masih muda untuk menjaga tanaman mentimun dari serangan hama serta menjaga perawatan agar tetap subur sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil panen nantinya. 

Selain itu tanaman mentimun juga membutuhkan ketersediaan air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tanam mentimun, ini sangat penting untuk menjaga kelembaban tanah agar tidak kekeringan. 

Sementara itu pemilik lahan bapak Rahmat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Sertu A.A Sitorus telah bekerja sama dalam budi daya tanaman mentimun dan berharap hasilnya dapat memuaskan.
 
Top