Kuncipos.com - Babinsa Koramil 04/Scc Sertu Dodi Wijaya membantu petani menyemprot hama padi di sawah milik bapak Kandi bertempat di Desa Korong Padang Bukik Nagari Lb Pandan Kecamatan 2 x11 Enam Lingkung, Rabu (22/06/22).

Dalam hal ini,Sertu Dodi Wijaya sebagai seorang Babinsa mengatakan, Hama wereng adalah termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani. Untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi, maka ia membantu petani melaksanakan penyemprotan tanaman padi dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida.

Menurutnya, hama wereng adalah merupakan salah satu musuh petani yang harus segera diberantas, apabila tanaman padi sudah diserang wereng, maka buah padi tidak jadi alias kosong, dan berakibat menurunnya hasil panen, tuturnya.

Sertu Dodi Wijaya juga menjelaskan bahwa sebagai seorang Babinsa dia akan terus melakukan pendampingan terhadap petani mulai dari pengolahan tanah, musim tanam, perawatan sampai nanti pada saat musim panen tiba, pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Kadi, menyampaikan terima kasih atas pendampingan dari Babinsa Koramil 04/Scc sehingga dengan adanya pendampingan ini, apabila sawah terkena OPT dapat dengan ditangani secara bersama-sama, tuturnya.
 
Top