Padang baru Parikmalintang, Kuncipos.com - Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308 /PRM komsos ke Peternak ayam Petelur d desa binaan Jumat 24/04/2022.

Berbekal sedikit Pengetahuan khusus nya d bidang Perternakan ayam Petelur Babinsa Koramil 04/ scc melakukan komunikasi sosial dengan Randa 30 tahun Pemilik ayam, bagaimana cara merawat ayam dan cara Pemberian Pakan dan obat - obatan,serta membersihkan kandang yang d lakukan setiap hari demi menjaga kondisi ayam agar selalu sehat dan bersih sehingga ayam terhindar dari berbagai Penyakit d kaitkan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu terang Babinsa.

Babinsa berharap walaupun kandang ayam terletak d Pemukiman tempat tinggal masyarakat,masyarakat tidak komplin atau resah, dengan bauk yang d keluarkan dari kotoran ayam apa bila kotoran ayam basah apalagi d tengah musim Penghujan sekarang ini.

Menurut sertu Perizal Peternakan ayam Petelur harus menjaga kenyamanan dari suara bising,hiruk - Pikuk kegiatan yang d lakukan masyarakat karna ayam Petelur rentan suara keras, kalau mendengar suara bisik,ribut menyebarkan ayam akan berhenti dalam mempoduksi telur dan bisa menyebabkan kerugian bagi siperternak ayam terang Babinsa.

Setiap hari Randa bisa memanen telur 850 butir telur,klu d kalkulasikan lebih kurang 28 rang telur yang bisa d ambil setiap hari,untuk Pasaran hargabtelur cukup baik d Perkirakan harga telur 48 ribu Per rak nya ucap Randa,Randa mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang telah berkenan hadir dan memberikan masukan sebagai sebgai motivasi,tambahan Pengetahuan terangnya.
 
Top