Kuncipos.com - Guna membentuk dan meningkatkan pendidikan yang berkarakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme. Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung , Sertu Joni Iswandi dan Serda Riko Gusrianto memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di MAN Insan Cendekia (ICE) Di Nagari Sintuk Kec. Sintoga Kab. Padang Pariaman , Senen (20/06/2022).

Sertu Joni Iswandi dalam keterangannya mengatakan, bahwa membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari semua pihak. Yaitu mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar tempat tinggal. Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada diwilayah binaan. Sudah menjadi tugas kami selaku TNI untuk membentuk disiplin dan karakter siswa siswi sejak dini, ucapnya.

Mengajak siswa siswi peserta didik baru tetap waspada dan selalu mempunyai jiwa Patriotisme demi menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan jalan rajin belajar, sebagai tulang punggung dan generasi penerus bangsa, siswa/pelajar harus belajar lebih giat untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya, menjauhi segala bentuk tindakan negatif seperti pergaulan bebas, tawuran, miras dan narkoba, serta berbuat yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara.
 
Selain itu juga, Babinsa menekanan kepada siswa siswi, sebagai warga Negara harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia. Sebagai insan yang berpendidikan di harapkan para siswa bisa menjadi contoh bagi masyarakat, ungkapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut juga, Babinsa mengingatkan agar dalam kegiatan tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan serta kedepan akan dilaksanakam vaksinasi covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun sehingga di harapkan kita jangan takut dengan vaksin Covid-19.

Sementara Kepala sekolah MAN Insan Cendekia (ICE) bapak Hendri Sakti Oktavianus mengatakan, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan bapak Babinsa dalam mengisi materi di sekolah kami. Dimana kegiatan ini berpapasan dengan kegiatan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) Tahun Pelajaran 2022 – 2023. Hal ini sangat bermanfaat bagi calon siswa untuk lebih mengenal tentang PBB, PPM dan Wasbang. Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung yang telah melakukan kegiatan yang bermanfaat ini, katanya.
 
Top