Kuncipos.com - Serda Warsidi Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman melaksanakan Komukasi Sosial (Komsos) bersama Basirun pemilik kebun jagung di Korong Surau Cubadak Palak gadang Ulakan.Kec.Ulakab Tapakis kabupaten Padang Pariaman. Sabtu, (10/06/2022).

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa guna mengetahui situasi dan kondisi masyarakat yang ada di wilayah binaannya, dengan melakukan komunikasi sosial Babinsa dapat menyerap kendala apa saja yang di keluhkan oleh warga dalam hal ini petani di Nagari nya

“Kegiatan kali ini kita berkomunikasi dengan Bapak Basirun yang mengeluh perkembangan tanaman jagung akibat buruknya cuaca saat ini dan dihawatirkan berdampak pada pertumbuhan tanaman mereka yang mengakibatkan gagal panen”, ucap Babinsa.

Lanjutnya ia menyampaikan, sekarang memang cuaca kurang bersahabat dan beubah-ubah, kita berharap para petani tetap memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin sampai cuaca kembali kondusif, mudah-mudahan cauca saat ini cepat berlalu sehingga para petani didesa dapat beraktivitas normal kembali.

Basirun salah satu petani mengatakan, kegiatan seperti ini semoga tetap berlanjut karena dengan adanya peran Babinsa sangat membantu masyarakat dan kelompok tani yang ada di Nagari Manggopoh palak gadang, kita juga saling bertukar pikiran tentang kendala apa saja yang dihadapi khusunya bidang pertanian, pungkasnya.
 
Top