Kuncipos.com - Lapas Alahan Panjang gandeng Unit Pelaksana Teknis Daerah  (UPTD) Balai Pelatihan Kerja Kabupaten Solok melaksanakan pelatihan kemandirian Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) sub. bidang Pemasangan Listrik Bangunan sederhana bagi Narapidana, Jum'at pukul 09.00 WIB, (10/06/2022).

Adapun pembukaan kegiatan dilaksanakan di Lapas Alahan Panjang dihadiri oleh, [10/6 14:14] Teteh BLK: kepala dinas DPMPTSP Naker, [10/6 14:14] Teteh BLK: kepala UPTD balai pelatihan kerja kab solok dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Lembah Gumanti.


Dalam sambutannya Kalapas Alahan Panjang Darwan,.SH.MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Solok khususnya  BLK Kabupaten Solok yang telah melaksanakan kegiatan kemandirian bagi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Alahan Panjang.

Darwan berpesan kepada WBP agar selama mengikuti kegiatan ini betul diikuti dengan sungguh-sungguh dan penuh kedisiplinan bahwa setelah selesai pelatihan WBP akan diberikan sertifikat yang nanti berguna setelah keluar atau bebas untuk mencari pekerjaan. 


Terakhir Darwan juga berpesan agar WBP tidak lagi mengulangi kesalahan yang pernah dilakukan dan berperan aktif dalam masyarakat. (JR)
 
Top