Kuncipos.com - Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Serda Novia libra putra,bersama warga bergotong-royong membersihkan saluran irigasi di korong Padang Bungo Nagari Gadur,Kecamatan Enam nam lingkung, Kabupaten Padang Pariaman,Kegiatan itu dilakukan untuk memperlancar saluran irigasi, sekaligus memastikan terpenuhinya kebutuhan air bagi persawahan,Selasa (07/06/2022).

Dalam kegiatan itu, Sertu libra, bersama warga membersihkan sampah dan tumbuhan liar yang tumbuh subur selama musim hujan. Sampah dan tanaman liar tersebut, sering menyumbat di sepanjang saluran irigasi tersebut.

Kegiatan kerja bakti ini, merupakan salah satu upaya menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi secara lancar.Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga petani dapat mengolah lahan dengan lancar.

Babinsa berharap, dengan pengairan yang lancar, nantinya hasil panen juga akan maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan di Kecamatan dapat terwujud.

Dengan kerja bakti ini, kami saling mengenal dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,kedepannya kami berharap kepada warga masyarakat, agar selalu peduli terhadap sarana irigasi, kegiatan ini secara rutin harus kita laksanakan, karena mayoritas penduduk di sini bermata pencaharian sebagai petani. Semoga menjadi petani yang sukses, makmur serta sejahtera.
 
Top