Padang, Kuncipos.com - Apel pagi merupakan salah satu indikator penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya para aparatur di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar. Apel pagi dilaksanakan secara sederhana dan mengutamakan kedisiplinan kerja ASN.

Disamping itu, apel pagi merupakan langkah yang baik untuk dilaksanakan. Menurutnya selain pembiasaan disiplin kerja aparatur, juga dapat meningkatkan silaturahmi dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Sehingga menjadi rutinitas bagi ASN untuk saling mengingatkan, saling bertegur sapa antar ASN sebelum memulai aktivitasnya masing-masing.

"Terimakasih dan penghargaan luarbiasa untuk kita semua, ASN Kanwil Kemenag Sumbar memang hebat," ucapnya.

Hal ini diutarakan Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Papkis) Kanwil Kemenag Sumbar H Naharudin saat menyampaikan amanat pada apel rutin, Senin (06/06) pagi dihadapan sejumlah pejabat eselon 3, JFT, JFU, Pramubhakti dan mahasiswa/siswa magang di lingkup Kanwil Kemenag Sumbar.

Kedua, H Naharudin mengungkapkan pentingnya mengakselerasi Realisasi Anggaran satker Kanwil Kemenag Sumbar, mengingat per 3 Juni 2022 baru mencapai 21,01 persen.

"Kedepan akan kita pacu sesuai dengan perjanjian kinerja yang telah sama-sama kita sepakati," jelas Naharudin.

Ketiga, H Naharudin juga menyinggung terkait informasi penyelenggaraan keberangkatan kloter ke-3 jemaah haji Sumatera Barat (Embarkasi Padang) yang berjumlah sebanyak 393 orang pada pukul 15:15 petang nanti.

"Hari ini ada dua kegiatan haji. Insyaallah jam 15.15 petang nanti kita akan melepas kloter ke-3 Embarkasi Padang. Jemaah haji ini berasal dari Kabupaten 50 Kota, Sijunjung, Agam, Sijunjung dan Sawahlunto, Kabupaten Solok dan Kepulauan Mentawai sebanyak 393 orang. Selepas itu kita akan menyambut kloter 4 yang berasal dari Kabupaten Pasaman, Kabupaten Solok dan Kota Padang.

Untuk itu itu, H Naharudin mengajak ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar untuk turut mendoakan kemudahan bagi jemaah haji Embarkasi Padang.

"Semoga tidak ada aral melintang, dan dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna. Sekalipun tidak terlibat langsung, kita kirimkan doa untuk jemaah Sumbar, selama menjalankan ibadah ditanah suci." Terang Naharudin.

Selanjutnya dalam amanat terakhir, tak lupa H Naharudin menginformasikan kegiatan pada Bidang Papkis sendiri. Dikatakannya Bidang Papkis akan melaksanakan sejumlah even. Mulai dari tingkat provinsi hingga Nasional untuk perhelatan Porsadin dan Pospenas. 

"Karena ini menyangkut nama baik Sumatera Barat, tentu mohom dukungan dan doa kita semuanya," pinta Naharudin.

"Semoga di pagi yang indah ini, semoga pelaksanaan tugas kita diberikan kelancaran dan kesuksesan serta diberkahi Allah SWT. Sehingga kita tidak saja bangga sebagai ASN Kemenag, namun juga maksimal melayani masyarakat," tukasnya.(vera)

 
Top