Kuncipos.com - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personil Koramil 09/Batang Anai Kodim 0308/ Pariaman Serda Meki Zaldi (Babinsa Nagari Sungai Buluh Barat) melaksanakan kegiatan Komsos dengan Aparat Nagari Sungai Buluh Barat bertempat di Kantor Nagari Sungai Buluh Barat Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman, Rabu (22/06/2022).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Serda Meki Zaldi mengatakan dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Desa Kumain serta kegiatan bersama pelaksanaan Gakplin Protkes dengan Relawan Desa Kumain.

Komsos serta Puldata Ter yang Babinsa lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat nagari maupun masyarakat.
 
Top