Kuncipos.com - Saat ini banyak orang membangun usaha untuk menambah penghasilan dengan cara mengukir kreativitas sesuai kemampuan yang di miliki orang itu sendiri, begitu yang di alami oleh seorang aparat TNI-AD yang bertugas di Kodim 0308/Pariaman tepat nya di Koramil 02/Sungai Limau, yang jabatannya saat ini adalah seorang Bintara Pembina Desa(Babinsa).

Memanfaatkan waktu luang di luar jam dinas Praka Iqbal Sanara anggota Koramil 02/Sungai Limau Kodim 0308/Pariaman, memiliki usaha sampingan yaitu Pangkalan Gas LPG Subsidi 3 Kg, Rabu (20/07/2022)

Semenjak pindah dinas ke Pariaman, sebelumnya berdinas di kesatuan Secata B (Rindam I/BB) Padang Panjang, Babinsa Koramil 02/SL Praka Iqbal Sanara telah memiliki usaha Pangkalan Gas LPG Subsidi 3 Kg hingga sekarang ini masih aktif Menyalurkan Gas LPG yang disubsidi Pemerintah Kepada Masyarakat Kurang Mampu hingga bejalan lebih kurang 2 tahun.

"Usaha Pangkalan Gas Lpg Subsidi 3 Kg Baru Saya tekuni semenjak Pindah Ke Kodim 0308/Pariaman, dari situ saya mulai ikut Mertua kebetulan Mertua saya itu punya Pangkalan Gas Lpg 3 Kg juga. Semenjak itulah saya mulai mempelajari cara Pendistribusian Gas LPG Ke Masyarakat dengan Harga Het Rp.17.000 ." Jelas Praka Iqbal.

Selain itu, dari hasil usaha Pangkalan Gas Lpg 3 Kg Subsidi bisa membantu membiayai orang tua saya yang sedang Sakit Di Kampung Halaman hingga sekarang alhamdulillah bisa membatu untuk tambahan perekonomian kami sekeluarga. " lanjutnya.

Di tempat lain, Danramil 02/Sungai Limau Lettu Inf Syahrumsyah di jumpai tim media  menyampaikan sangat mendukung apapun kegiatan anggota di luar jam dinas, selagi kegiatan itu tidak mengganggu tugas pokok TNI, lebih- lebih bisa membantu untuk meningkatkan perekonomian anggota itu sendiri.

"Betul, selain untuk membantu peningkatan perekonomian, usaha yang di lakukan diluar jam dinas/jam kerja, personil Kodim memang diperlukan memiliki usaha sampingan agar bisa memberi manfaat dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar" Ujarnya.
 
Top