Ulakan, Kuncipos.com - Babinsa Koramil 07/pauh kambar Kodim 0308/pariaman Serda Alkusnadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para nelayan di wilayah Desa binaannya.

Kegiatan ini berlangsung di nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (02/07/2022).

Serda Alkusnadi mengungkapkan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta dalam upayanya selaku Babinsa setempat membangun komunikasi dengan warga di wilayah binaannya.

Komsos dengan masyarakat Nagari binaan secara langsung dan Intens hasilnya akan sangat efektif, karena segala informasi perkembangan wilayah bahkan kondisi sosial masyarakat akan mudah kami ketahui,"ungkap Babinsa.

Dalam kesempatan Komsos dengan nelayan ini, Serda Alkusnadi berpesan kepada nelayan agar saat bepergian untuk melaut harus teliti dalam melihat dan membaca situasi laut, apabila tidak memungkinkan agar jangan memaksakan diri untuk melaut, demi menjaga keselamatan.

"Kita himbau juga kepada nelayan agar ketika akan pergi melaut harus melengkapi seluruh perlengkapan keselematan termasuk dokumen sebagai nelayan,"pesan Babinsa Kepada nelayan.

Selanjutnya juga, Babinsa juga mengingatkan para Nelayan agar jangan melakukan kegiatan di laut yang dapat merusak kelestariannya.

"Kelestarian laut harus selalu kita jaga dan dipelihara, jangan kita rusak dengan tindakan-tindakan yang dilarang, seperti mencari ikan dengan pengeboman dan semacamnya,"tutup Serda Alkusnadi.
 
Top