Kuncipos.com - Hal yang penting perlu diperhatikan dalam pertumbuhan jagung yakni pemupukan yang berimbang serta kebutuhan air yang cukup, Serda Darta Hendra.M Babinsa Koramil 07 Pauh Kambar jajaran Kodim 0308/Pariaman sedang melaksanakan pendampingan pada petani untuk membantu Bapak Sunardi (47) memupuk tanaman jagung bibit varietas P-32 seluas 2 Ha. di Nagari Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten padang Pariaman, Sabtu (30/07/2022).

Sertda Darta Hendra.M, dilain tempat mengatakan,"bahwa pemupukan tanaman jagung harus dilakukan secara tepat dan sesuai tahapan dan takaran yang benar, pemupukan jagung seperti ini harus benar – benar diperhatikan mulai dari dosis, cara dan waktu pemupukan.

Pemupukan tanaman jagung itu, menggunakan pupuk NPK untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah yang maksimal," ujarnya Babinsa.

Bapak Sunardi (47) petani, mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia mendampingi serta memberikan motivasi semangat dibidang pertanian, khususnya pangan komoditi jagung P-32.

"Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab setiap harinya," imbuhnya.
 
Top