Kuncipos.com - Kegiatan Komsos adalah salah suatu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Kedekatan Serma Mirhidayat Babinsa Nagari Kepala Hilalang Kecamatan 2X11 Kayu Tanam dengan warga binaan dibuktikan dengan aktifnya Babinsa diwilayah binaan dengan cara mengunjungi tokoh tokoh Masyarakat (01/07/22).

Dalam Komunikasi Sosial Babinsa mengimbau agar warga tetap menjaga keamanan lingkungan dan kebersihan lingkung dengan kondisi saat ini musim hujan yg akan menimbulkan penyumbatan aliran air di selokan selokan.

Serma Mirhidayat menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana puldata Detteksi Dini dan CegahDini.

Tujan lain dari Komsos ini adalah bersilahturahmi kepada Tokoh Tokoh dan warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” terangnya.

Babinsa, menambahkan kegiatan ini mencerminkan rasa kebersamaan dan kekompakan sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Di samping itu agar mengenal lebih dekat dengan warga ,Babinsa juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap Waspada dan memperhatikan keluar masuknya tamu yang tidak melapor apabila menginap di wilayah. Dan juga masyarakat harus tetap waspada di musim penghujan yang extrim ini, pungkasnya Babinsa.
 
Top