Kuncipos.com - Babinsa Koramil ,05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Joni Iswandi membersihkan Kembali lahan Pruduktif kebun jagung di Korong Tanjung Pisang, Nagari Sintuk, Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman Kamis (28/07/2022).

Lahan Produktif ini rencananya akan segera diolah kembali agar dapat ditanami Jagung. Sertu Joni Iswandi bersama warga binaannya membersihkan lahan ini terlihat menggunakan alat mesin rumput untuk memotong dan membersihkan Rumput dan batang jagung yang merupakan sisa panen kemarin.

“Sertu Joni Iswandi membersihkan lahan jagung milik nya Sendiri , Lahan Jagung ini akan segera kembali ditanami jagung oleh Sertu Joni Iswandi,”.

Sertu Joni Iswandi menjelaskan bahwa pembersihan lahan ini tidak begitu sulit karena hanya ditumbuhi rumput keci dan batang jagung sisa panen kemaren.

“Tidak sulit membersihkannya, hanya menggunakan mesin rumput dan yang dibersihkan pun berupa rumput kecil dan Batang jagung sisa peninggalan panen kemarin. Lahan ini selalu dimanfaatkan oleh Sertu Joni Iswandi pada setiap musim tanam Jagung sehingga tidak sempat terbengkalai dan ditumbuhi kayu yang sulit dibersihkan,” jelas Sertu Joni Iswandi.


Serka Sertu Joni Iswandi dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada warga binaannya untuk segera mengolah lahan dan menanam Jagung dilahan nya masing2 agar bermanfaat dan menambah pendapatan mereka.

“Kepada petani sudah waktunya turun lahan kembali. Manfaatkan lahan Jagung kita sebaik mungkin, jangan biarkan jadi lahan tidur. Tanami Jagung guna meningkatkan kesejahteraan. Saat ini curah hujan masih cukup bagus,” himbau Sertu Joni Iswandi.
 
Top