Kuncipos.com - Masyarakat (PPM) UIN Imam Bonjol Padang serentak mengantar sekaligus menyerahkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 10 Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat.

Koordinator Kerja Sama, Kelembagaan, dan Kehumasan Drs.Mardius M.,MM menyampaikan bahwa ada 10 tim yang mengantarkan terdiri dari; Tim Pasaman diketuai Wakil Rektor 1 Dr. Yasrul Huda,MA., Tim Pasaman Barat diketuai Wakil Rektor 2 Dr. Testru Hendara, M.Ag., Tim Solok Selatan diketuai Wakil Rektor 3 Welhendri Azwar, M.Si.,Ph.D., Tim Dharmasraya diketuai Dekan FDIK Dr.H.Wakidul Kohar,M.Ag., Tim Lima Puluh Kota diketuai Dekan Fak. Syari’ah Dr.H.Ikhwan,SH., M.Ag., Tim Tanah Datar diketuai Dekan Fak. Ushuluddin dan Studi Agama Dr. Andri Ashadi, M.Ag. Tim Kabupaten Solok diketuai Kepala Biro AAKK Hendri, S.Ag., M.Pd. Tim terdiri dari dosen pembimbing lapangan (DPL), staf dan mahasiswa KKN.

Ketua Pelaksana KKN PPM Nazirman, MA menyebutkan bahwa, mahasiswa KKN ini diserahkan oleh Pimpinan UIN Imam Bonjol Padang di masing-masing Kabupaten/ Kota kepada pemda setempat. Selama lebih kurang 40 hari ke depan mereka akan berbaur dan bergaul dengan masyarakat untuk melaksanakan tugasnya berdasarkan pembekalan dan ilmu pengetahuan yang mereka terima selama perkuliahan dan tentunya melaksanakan kegiatan yang sesuai dengan program pemerintah setempat.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh humas, seluruh daerah mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang.

Wakil Rektor 3 Welhendri Azwar, M.Si.,Ph.D. pada saat menyerahkan mahasiswa KKN di Solok Selatan menyampaikan ucapan terima terima kasih dan berharap mahasiswa nanti diikutkan untuk berpartisipasi mensukseskan program unggulan daerah setempat.

Wakil Bupati Solok Selatan Ir.H. Yulian Efi didampingi tim menyampaikan apresiasi dan sambutan yang baik atas kedatangan mahasiswa KKN UN Imam Bonjol Padang. Beliau berharap kepada mahasiswa untuk dapat menyesuaikan diri di tempat masing-masing karena setiap nagari berbeda adat dan budayanya.
 
Top