KATAPING - Babinsa Koramil 09/Batang Anai Kpdim 0308/Pariaman, Serda Ermen melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan ketua pemuda bapak Ade Raka Abimanyu yang dilaksanakan di wilayah binaannya Jorong Kampung Baru Korong Talao Mundam Nagari Kataping Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Selasa (12/07/2022).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Serda Ermen. Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan dan selama ini kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat setempat.

Di Jorong Kampung Baru Korong Talao Mundam Nagari Kataping, Serda Ermen tidak hanya melakukan Komsos namun juga memberikan pemahaman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Warga pun merasa senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan hal ini akan terus dilaksanakan demi mewujudkan kemanungalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.

Untuk itu, Serda Ermen mengatakan Komsos yang dilaksanakan bersama warga binaan diharapkan menguatkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,”tutup Serda Ermen".
 
Top