Serda M.Syofyan Babinsa Nagari Lurah ampalu Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama Warga Binaan di korong Barangan Nagari Lurah Ampalu Kecamatan Kecamatan IIV Koto Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman,Senin (12/07/2022).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa.Karena dengan komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya,sekaligus untuk mendapatkan informasi dan perkembangan ada diwilayah binaan sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut lah yang mendorong Serda M.Syofyan yang menjabat sebagai Babinsa Nagari Lurah ampalu,ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya bersama warga binaan.

Komsos bertujuan untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan apapun maupun kendala yang terjadi di Nagari binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.

Babinsa selain bisa membaca situasi yang berkembang, juga harus dapat menentukan apa yang akan dilakukan sebagai tugas pokoknya.
 
Top