Kuncipos.com - Sambil menikmati suasana indahnya pemandangan dan persawahan Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Serda Darta Hendra M melakukan kegiatan Komunikasi Sosial di warung Nasi bersama dengan Wali Nagari dan Staf sebagai Mitra kerja Babinsa. Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman rabu (03/08/2022).

“Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dengan Mitra karip dan warga binaan.

Lanjutnya, sebagai Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” katanya.

Di samping itu Babinsa Serda Darta Hendra M mengatakan, Komsos dengan para Wali Nagari dan Staf ini untuk mempelacar, kerja sama antara Wali Nagari dan Staf Nagari dan menjaga kepercayaan warga masyarakat di wilayah binaan.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di Nagari binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di Nagari binaannya,” ungkap Babinsa.

“Di lain hal, dengan adanya kegiatan Komsos akan menguatkan kemanunggalan TNI–Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.
 
Top