Kuncipos.com - Babinsa Koramil 04/Sicincin Kopda Andrian bersama Perani Pak Tambrin 47 melaksanakan penyiapan dan pembersihan lahan untuk tanaman jagung, Minggu (14/8/2022).

Lahan seluas 0,3 hektar yang akan ditanam jagung hibrida tersebut berada di Korong Pasa, Nagari Pakandangan, Kec. Enam Lingkung.

Kopda Andrian mengatakan, pemanfaatan lahan dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam upaya mengatasi kesulitan Perekonomian warga, karena dampak virus Covid yang lalu.

Hal ini lanjutnya, dulakukan untuk mengatasinya agar tidak terjadi krisis pangan dampak dari wabah virus tersebut sehingga perlu dilakukan kegiatan ketahanan pangan dengan melakukan penanaman jenis tanaman palawija.

“Lahan yang terlebih dahulu telah dilakukan penyemprotan dilanjutkan melaksanakan pembabatan dengan menggunakan mesin rumput dan parang babat manual,”katanya.

Setelah dilakukan pembersihan semua lahan sebutnya, maka tahap selanjutnya akan melaksanakan penggemburan lahan agar nantinya tanaman jagung yang akan ditanam dilahan tersebut menjadi subur karena pertumbuhannya tidak terganggu.
 
Top