Kuncipos.com - Bintara Pembina Desa dari jajaran TNI Kodim 0308/Pariaman di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Tapakis ulakan 26-08-2022.

Seperti yang dilakukan Serda Darta Hendra M anggota Koramil 07/Pauh Kambar, rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Menurutnya, itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” tutur Serda DartaHendra M.

Saat menjalankan tugas Komsos dengan Mahasiswa/mahasiswi UNP Padang yang melaksanakan KKN di wilayah binaan Nagari Tapakih, Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman. 

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga, merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Sementara itu, Plh Danramil 07/Pauh Kambar Letda Inf Syahrul mengungkapkan. Komsos seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

“Selain itu Komsos ini bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan antara TNI dan seluruh elemen bangsa yang lain,” ungkapnya.
 
Top