Padang Pariaman, Kuncipos.com - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Sertu Joni Iswandi bersama warga binaan melaksanakan penanaman Jagung memanfaatkan lahan tidur, bertempat di Korong Tanjung Pisang Nagari Sintuk Kecamatan Sintoga Selasa (09/08/2022).

Lahan milik Babinsa tersebut selama ini hanya dibiarkan kosong tanpa ada manfaatnya, dengan sedikit sentuhan tangan kreatif dan usaha Babinsa Sertu Joni Iswandi dan warga binaannya, lahan tidur tersebut bisa disulap menjadi lahan yang produktif.

Sertu Joni Iswandi menyampaikan bahwa, pemanfaatan lahan Tidur ini sebagai upaya mengurangi tumbuhnya rumput liar yang merusak pemandangan, disamping itu dengan ditanami lahan tidur ini jadi bermanfaat.

Dari pada tinggal, tak terolah, lebih baik kita tanami tanaman yang bermanfaat untuk menunjang ekonomi masyarakat.

Jagung termasuk dalam tanaman berumur pendek,umur nya sampai panen hanya berkisar 4 Bln apabila dipelihara dengan baik dan kebutuhan Pupuk nya tercukupi.

Dilanjutkan Babinsa, budidaya Jagung secara umum tidak berbeda jauh dengan budidaya kacang Panjang, namun yang harus diperhatikan adalah jarak tanam dan pemupukannya, karena umurnya yang pendek, pemupukannya lebih teratur.
 
Top