Kuncipos.com - Babinsa mempunyai peran sangat penting bagi masyarakat, baik dalam kerukunan hingga masalah ketahanan masyarakat. Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat binaannya, oleh karena itu harus senantiasa berkomunikasi dengan masyarakat agar terjalin hubungan silaturrahmi yang baik.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Nagari Lareh Nan Panjang Induk Koramil 03/Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman Serda M.Syofyan yang melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) sekaligus memperkenalkan diri sebagai Babinsa baru di Nagari Lareh Nan Panjang Induk Kecamatan IIV Koto Sungai Sarik Kabupaten Padang Pariaman Selasa(09/08/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Danramil 03/Sungai Sarik Peltu Ali Aswir, Sebagai Babinsa baru sudah sepatutnya memperkenalkan diri agar mengenal Perangkat yang ada dinagari,dan mengenali wilayah binaannya.

Selain itu juga sebagai sarana melaksanakan koordinasi dengan Aparat Desa apabila ada kegiatan maupun perkembangan situasi yang dapat mengganngu ketentraman warga binaannya atau ada hal-hal lainnya di desa dapat segera diketahui dan diambil langkah-langkah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini.

“Kita berharap dengan adanya sinergitas antara Babinsa dan semua komponen masyarakat, kondusifitas wilayah dapat terjaga dengan maksimal.

Wali Nagari Lareh Nan Panjang Induk mengucapkan terimakasih atas kunjungan, dan perkenalan yang dilakukan Serda M.Syofyan sebagai Babinsa yang baru di Nagari ini,sehingga dapat saling mengenal.

“Semoga ke depan kita bisa selalu berkoordinasi dan bekerjasama dalam setiap kegiatan dengan baik.
 
Top