Tanah Datar, Kuncipos.com – Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibuk Ernawati di Jorong Lesung Batu  Nagari Batu Bulek dan milik Bapak Ujang Chaniago di Jorong Melur Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar dalam Program TMMD Ke 114 Kodim 0307/Tanah Datar sudah selesai sampai 100%. Selasa, (23/08/2022).

Ibuk Erdawati dan Bapak Ujang Chaniago sangat senang melihat kondisi rumahnya saat ini karena sudah berbeda daripada sebelumnya. Kegiatan pembangunan rehabilitasi RTLH dimana tujuan utamanya yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan tersedianya pelayanan perumahan yang layak huni bagi penduduk miskin agar hidup lebih sejahtera.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu pembangunan Nagari kami. Saya sangat bersyukur karena rumah saya telah diperbaiki menjadi rumah yang layak untuk ditempati dan saya dan keluarga merasa nyaman untuk tinggal disini.” ujarnya.

Anggota Satgas TMMD ke 114 Tahun 2022 Kodim 0307//TD menyelesaikan pekerjaan sasaran fisik dengan perehaban beberapa rumah warga Nagari Tanjung Bonai dan sekarang sudah bisa digunakan dengan nyaman dan layak.

Dansatgas TMMD Ke 114 Letkol Czi Sutrisno,S.T.,M.I.P menyampaikan, “Semoga progam TMMD ini dapat mengurangi angka kemiskinan di Nagari Batu Bulek dan Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara dalam mewujudkan rumah layak huni. 

Program bantuan sosial ini bertujuan mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni.” jelasnya. (Pendim 0307/TD).
 
Top