Aceh Timur, Kuncipos.com – Babinsa Koramil Koramil 05/Idr, Sertu Yusmarianto menyampaikan, saat ini Pemerintah Desa (Pemdes), TNI dan masyarakat Desa Teupin Bate sedang gotong royong mengerjakan pembangunan jalan rabat beton untuk kelancaran aktivitas masyarakat.

"Saat ini, kami sedang bersama-sama mengerjakan pembangunan jalan rabat beton, agar jika nanti sudah selesai masyarakat dapat menggunakannya untuk kelancaran aktivitas kehidupan sehari-hari untuk bekerja maupun bersekolah," ujarnya saat proses pembangunan jalan rabat beton di  Desa Teupin Batee, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (23/09/2022).

Mauludin salah seorang warga binaannya menyampaikan, bahwa Babinsa merupakan mitra kerja bagi pemerintah desa, sehingga mempunyai kewajiban untuk mendukung dan membantu pelaksanaan program-program pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

"Kami harap saat pembangunan jalan rabat beton ini selesai, masyarakat bisa ikut menjaga dan merawat hasil pembangunan yang ada ini, sehingga bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang untuk meningkatkan kesejahteraannya," katanya.

Sementara itu, Geuchik Desa Teupin Batee, Sarbani mengatakan, bahwa rabat jalan beton yang dikerjakan tersebut merupakan jalan penghubung antar dusun Gampong Teupin Batee, dengan volume pengerjaan sepanjang 900 meter dan lebar 2,5 meter.

Ia juga mengatakan, tujuan dilaksanakannya jalan rabat tersebut adalah sebagai upaya pemerintah desa untuk memperlancar aktivitas masyarakat setempat, sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendukung dan membantu pelaksanaan program yang selama ini telah direncanakan oleh pemerintah desa.

"Semoga tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat Gampong Teupin Batee, dapat segera terwujud sesuai dengan yang diharapkan," tutupnya.
 
Top