Kuncipos.com - Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/ Pariaman Kopda Andrian melaksanakan Komsos sekaligus bersama sama Pak Zainal 56 membersihkan gulma jagung di Korong Pasa, Nagari Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung, Padang Pariaman, Senin (05/09/2022).

Kegiatan seperti ini sering di lakukan secara rutin oleh Babinsa yang bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga yang sedang bertani, tidak terkecuali di lahan milik Pak Zainal. 

Dalam kegiatan kali ini, Babinsa juga turut membersihkan gulma di sekitar pokok tanaman jagung serta memperdalam saluran air yang berada di sela sela bedengan agar jagung tidak terendam air di karna akir akir ini curah hujan yang sangat tinggi, Hal ini dilakukan agar tanamannya dapat tumbuh dengan baik dan berbuah dengan maksimal. 

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam karena pada dasarnya tanaman jagung adalah salah satu program hanpangan yang didorong perkembangannya di masyarakat supaya mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

"Sudah selayaknya Babinsa terus bersama sama turun kelapangan guna meningkatkan semangat dan menjalin tali silaturahmi yang pada akhirnya terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di wilayah binaan," ujar Kopda Andrian. 

Selaku pemilik lahan, Zainal juga sangat merasa terbantu dgn kehadiran Babinsa di ladang miliknya tidak hanya sekedar membantu tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bercocok tanam.
 
Top