Kuncipos.com - Babinsa Koramil 04/Sicincin Jajaran Kodim 0308/Pariaman Serma Mirhidayat melaksanakan usaha jualan mie aceh dengan isteri didepan rumah jalan Pancasila Korong sungai buluh Nagari pada usang Kecamatan Batang Anai Minggu (04/09/2022).

Serma Mirhidayat sebagai Bintara Pembina Di Nagari kepala Hilalang Wilayah Koramil 04 Sicincin, melaksanakan usaha jualan mie Aceh dan minum kopi. Peluang usaha dagang mie Aceh menjadi salah satu solusi terbaik bagi Babinsa untuk menambah penghasilan.

Ada beberapa jenis mie yang disajikan mie kuah dan mie goreng basah, yang diminati oleh masyarakat karna ada rasa khas buatan atau masakan daerah Aceh , karna yang memasak dan membuat bumbu adalah isteri Babinsa sendiri yang asli orang Aceh , karna sudah turun temurun dari kluarga nya pandai masak mie aceh .

Yang menarik menjalankan peluang usaha dagang mie Aceh ini terbilang simpel dan tidak memakan waktu. Kita hanya perlu bangun lebih awal untuk menyiapkan masakan dan membuka kedai kecil pagi sampai malam hari

Total waktu yang kita butuhkan dalam menjalankan usaha mie Aceh ini sekitar 12 jam saja sehari. Yang melibatkan tenaga masak adalah Babinsa dan isteri untuk memasaknya.
 
Top