Kuncipos.com - Sebagai upaya dalam meningkatkan produksi sayuran yang di butuhkan masyarakat di tingkat Desa, Koptu Ade Chandra Babinsa Koramil 07/Pauah kamba melakukan kerja sama, nyata dalam proses penanaman dan perawatan kebun kacang panjang yang bertempat di Nagari Sunua, korong kabun, Kecamatan Nansabaris, Kabupaten Padang Pariaman.

"Kerja bersama yang kita lakukan tersebut selain untuk meningkatkan hasil produksi sayuran, juga bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat petani khususnya di wilayah binaan"

Koptu Ade Chandra mengungkapkan proses perawatan kacang panjang ini sekaligus untuk memberi edukasi dan motivasi masyarakat agar berkebun dan bisa memanfaatkan lahan kosong yang ada sehingga bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Warga mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu aktif dalam melakukan pendampingan kepada para petani di nagari.

"Tidak hanya itu pak Babinsa juga selalu memberikan memotivasi kepada kami untuk selalu memanfaatkan lahan yang masih kosong untuk dijadikan lahan produktif salah satunya dengan bercocok tanam jenis sayuran", tandasnya.
 
Top