Kuncipos.com - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman melaksanakan kegiatan pendampingan hanpangan dan Komsos dengan Bapak Sulaiman penjual alat-alat pertanian, di Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kab.Padang Pariaman, Jumat (28/10/2022).

Kopda Rivel Saputra mengatakan komsos yang dilakukannya mengecek berbagai pupuk yang tersedia diantaranya urea, ZA, Ponskha, Pupuk Organik serta berbagai obat-obatan tanaman serta alat alat pertanian yang lainnya.

Dengan adanya kegiatan komsos tersebut akan mengetahui persediaan pupuk dan alat alat pertanian ditoko tersebut.

Masalah pendampingan program ketahanan pangan tentunya tidak hanya sawahnya saja yang kita monitor namun berbagai sarana pendukung harus kita kawal sehingga petani tidak kesulitan saat membutuhkan.

Jangan sampai pupuk maupun obat-obatan tiba-tiba hilang dipasaran karena ulah pihak tertentu atau harganya dimainkan, karena sirkulasi dan ketentuan harga sudah dibuat agar tidak memberatkan petani, bahkan ada pupuk yang memperoleh subsidi dari pemerintah, untuk itu keberadaannya harus selalu kita amankan, sehingga petani tidak kesulitan saat membutuhkan, "ungkapnya.
 
Top