Padang Pariaman, Kuncipos.com — Antisipas krisis pangan, TNI-AD dengan program kerja untuk menyiapkan lahan perkebunan dijadikan kebun jagung , bertempat di lahan perkebun Milik Bapak Ali Umar Di Korong Kubu Nagari Tapakis, Serda Hengki Febrianto Babinsa Koramil 07/Pauh Kamba melaksanakan kegiatan pengecekan Lahan Jagung Bersama Bapak Ali Umar, mengantisipasi krisis pangan di Indonesia, Minggu (23/10/22).

Dengan program TNI-AD, dalam hal ini dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) memberikan perintah kepada pimpinan di wilayah masing-masing untuk bekerja sama dengan warga masyarakat (kelompok tani) untuk menyiapkan lahan perkebunan jagung dan kedelai untuk mengantisipasi krisis pangan yang melanda Negeri ini.

Dari program inilah, warga masyarakat terbantukan demi menunjang kebutuhan warga masyarakat setiap hari.

Pendampingan oleh Babinsa terhadap warga masyarakat Desa binaanya untuk membantu menyiapkan lahan perkebunan sangat diapresiasi oleh warga masyarakat, karena program inilah sangat menyentuh hati Rakyat demi meringankan kebutuhan sehari-hari dengan harapan dapat menghemat biaya kebutuhan sehari-hari.

Dalam pendampingannya, Serda Hengki F selalu memberikan motivasi kepada kami warga masyarakat untuk membantu melakukan hal pendampingan dalam rangka meningkatkan pendapatan warga masyarakat melalui pemanfaatan lahan yang dijadikan kebun jagung demi mengantisipasi krisis pangan.

Sebagai Apkowil, para Babinsa berperan utama bersama kelompok tani dalam memanfaatkan lahan perkebunan warga masyarakat dijadikan kebun Jagung bersama warga Binaan.

“Kami masyarakat Nagari Tapkis Korong Kubu Nagari Tapakis kec Ulakan Tapakis mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI, dalam hal ini bapak Babinsa yang sudah setia mengarahkan dan membimbing kami warga masyarakat kelompok tani untuk memanfaatkan lahan di jadikan kebun jagung , dalam rangka mengantisipasi krisis pangan di Padang Pariaman Khususnya di Nagari Tapakis ,” ucapnya.
 
Top