Kuncipos.com - Babinsa Koramil 07/Pauh Kamba Kopda Eko Suryandi melaksanakan komsos dengan petani Kelapa sekaligus membantu petani di kebun kelapa bapak munif, di Korong koto panjang timur nagari Sandi Ulakan Kec. Ulakan Tapakis Kab. Padang Pariaman, (13/10).

Kegiatan Komsos Babinsa dengan warga binaan merupakan salah satu tujuan untuk menciptakan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan serta untuk mendapatkan informasi situasi yang berkembang di wilayah binaannya.
Pada kesempatan tersebut, Kopda Eko mengikuti warga nya dalam kegiatan memanen kelapa di mana mulai proses pengambilan buah, di kumpul buah kelapa dan lanjut proses pengupasan sabut kelapa yang nantinya akan di jual ke pada pengepul yang ada di wilayah Koramil Pauh Kamba. Untuk buah kelapa sangat banyak di daerah binaan dikarenakan struktur geografi yang subur.

Lanjutnya Babinsa mengatakan, Kegiatan komsos yang dilaksanakan tersebut guna mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaanya.

Bapak munif mengungkapkan hasil panenya juga cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari dan bisa di kirim ke luar Bahkan Sampai Pulau Jawa.

“Untuk Kendala saat ini adalah harga kelapa yang masih tergolong rendah sehingga kami sebagai petani kelapa berharap agar pemerintah bisa memperhatikan harga kelapa sehingga bisa mensejahterakan masyarakat”, ungkap Bapak munif.
 
Top