Padang- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar jalan santai, dalam rangka merajut silaturahmi DPD KNPI Provinsi, MPI KNPI, DPD KNPI Kabupaten/Kota dan masyarakat Sumbar yang bertemakan Pemuda Sehat Sumatera Barat Hebat, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan pasar murah dan donor darah serta titik star jalan santai dimulai dan finis kembali halaman Kantor KNPI Sumbar.

Selain itu, KNPI Sumbar menyediakan Dorprais dengan berbagai macam hadiah. Mulai dari baju, sepatu, sepeda gunung, Kulkas hingga sepeda motor Honda.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan warga Sumbar dari berbagai kalangan. Jalan santai ditandai dengan pelepasan pataka oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, Wali Kota Padang Hendri Septa, Ketua Umum DPD KNPI Sumbar Nanda Satria.

Sebelum pelepasan Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan, KNPI adalah suatu bagian dari kekuatan negera ini, masa depan republik ini ada di tangan anak-anak muda.

“Regenerasi yang sehat, yang kuat, beriman, bertakwa, mempunyai kredibilitas dan kapabilitas pastinya ada pada masyarakat Sumbar pada umumnya dan Padang pada khususnya. Terutama dibawah kepemimpinan insan-insan yang profesional,” katanya.

“Bahwa disini kebersamaan terpelihara dengan baik, itulah alasannya saya hadir bersama kawan-kawan KNPI pagi ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kegiatan yang dilakukan dari donor darah, bazar dan gerak jalan santai dan lainnya saya mengapresiasi kebersamaannya.

“Saya juga menyampaikan kesehatan bukanlah segala-galanya, tapi tanpa kesehatan kita tidak bisa apa-apa. Selamat untuk KNPI dan selamat untuk pemuda Indonesia,” ujarnya.

Ketua Umum DPD KNPI Sumbar Nanda Satria mengatakan, momen kegiatan ini diangkat untuk memperingati hari Sumpah Pemuda.

Ia mengapresiasi kegiatan ini yang terselenggara berkat kerjasama panitia dan dukungan sponsor.

“Khusus untuk jalan santai untuk kesehatan dan keakraban. Kemudian untuk revolusi mental bagi anak muda yang tidak zamannya lagi dimaklumi begadang yang tidak penting yang ujungnya bangun siang. Kita di KNPI bagaimana kedepannya harus produktif untuk Indonesia maju,” kata dia.

Berdasarkan tiket Dorprais yang disebar oleh panitia, kegiatan diikuti 10 ribu orang peserta.
 
Top