Kuncipos.com - Bertempat di hotel primer Solok kantor kemenag kab Solok mengadakan Ngopi (ngomong gomong pendidikan Islam) Tingkat Kabupaten Solok yang tampil sebagai pembicara utama adalah. DR (can) Lisda Hendra Jhoni anggota DPR RI komisi VIII. Hendri panidias. M.M Pd. Kabid pemad kanwil Kemenag provinsi Sumbar dan Hendri Irawan Datuak tambijo dosen ummy Solok. Sementara itu Ketua Panitia dalam acara ini adalah H. Fuadi Nawawi Kasubag Kemenag Kabupaten Solok, Sabtu (29/10).

Acara ini dimeriahkan dan diikuti oleh, Ormas Islam, Baznas, Pimpinan pondok pesantren dan kepala madrasah, Kepala KUA, penyuluh agama, Penghulu, Darma wanita kemenag dan praktisi pendidikan Utusan dari Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan serta Kabupaten Dharmasraya Sawahlunto dan Kabupaten Sijunjung.

Dalam paparan Narasumber ada hal yang terpenting dalam peningkatan pendidikan Islam kedepannya pertama' memperbaiki menejerial. 


Membenahi Sapras dan peningkatan kwalitas PBM di lembaga itu sendiri serta peningkatan tenaga pendidik dan kendidikan. Hal yang senada yang harapan dari H Zulkifli. S. Ag. MM kepala kemenag Kabupaten Solok peran serta tokoh nasional dan masyarakat ikut berpartisipasi dalam memperhatikan madrasah, pondok pesantren dan MDTA kerna lembaga pendidikan Islam sudah banyak ikut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa ini. 


Terutama dalam pembangunan SDM yang berkualitas Tampa pamrih tentu sudah saatnya pemerintah memperhatikan kemajuan lembaga tersebut. 

Dalam waktu yang sama kakankemenag memberikan proposal pembangunan pelhut dan kab Solok dan proposal madrasah dan Ponpes untuk melengkapi Sapras. 

Alhamdulillah respon baik dari ini buk DR (candidat) Lisda Hendra Jhoni sebagai yg tokoh nasional. Ujarnya H Zulkifli.
 
Top