BATANG ANAI, Kuncipos.com - Babinsa Nagari sungai buluh selatan Koramil 09/Bt anai Kodim 0308/ PRM Serda Rudi hartono, melakukan kegiatan teritorial pada Kamis tanggal 01 November 2022.

Babinsa Serda Rudi hartono melaksanakan kegiatan kunjungan Komsos di lahan tanaman jagung yakni membantu salah satu petani membersihkan rumput pada tanaman jagung.

 Kegiatan ini dilakukan agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat, juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta untuk meringankan dan menjaga keakraban dengan masyarakat.

Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh yang melimpah.

" Apabila ada kendala-kendala di lapangan segera lapor ke pihak yang terkait sehingga segera memudahkan sedini mungkin untuk melaksanakan pencegahan, baik itu masalah pertanian maupun permasalahan lainnya, " ujar Serda Rudi hartono 

Tanaman jagung tersebut terletak di korong Kabun nagari sungai buluh selatan Kecamatan Batang anai Kabupaten Padang pariaman, milik bapak Komarudin

Sementara itu pak Komarudin sebagai petani dirinya sangat membutuhkan pendampingan oleh para anggota TNI khususnya Babinsa karena korong kabun termasuk wil Binaan Bapak Serda Rudi hartono dan atas bimbingan serta masukan-masukan nya saya ucapkan terimakasih. 

"Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," jelasnya. 

Pak Komarudin mengucapakan terimakasih kepada Babinsa yang selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan pendampingan ini, serta mengatakan terimakasih sekali lagi karena telah ikut membantu membersihkan di kebun jagung milik nya, semoga Allah memberikan pahala kepada kita semua," tutup Bapak Komarudin.
 
Top