Solok, Kuncipos.com – Dalam rangka ikut mensukseskan penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan Bupati Solok Cup (BSC) 2022, petugas kebersihan dari Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Solok, sehabis pertandingan digelar membersihkan sampah-sampah yang berserakan dari bekas pengunjung, disekitar Stadion Tuanku Tabiang GOR Batu Batupang, Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Sejumlah petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Solok, dengan satu unit armada mobil truk pengangkut sampahnya, secara rutin mengangkut sampah-sampah yang sudah dikumpulkan disekitar kawasan Stadion Tuanku Tabiang.

Disetiap usai pertandingan digelar. Mulai dari acara Pembukaan BSC 2022 oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda pada Jumat 4 November, hingga usai laga babak Grand Final selesai digelar pada tanggal 28 November mendatang.

Untuk selanjutnya, sampah-sampah tersebut, dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ampang Kualo di Kota Solok.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok, Asnur, SH, MM, kepada media ini menyebutkan bahwa, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok, sudah berkomitmen untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan Bupati Solok Cup (BSC) 2022.

Dan akan menggerahkan anggota petugas kebersihan, setiap usai laga sepakbola BSC 2022 di Stadion Tuanku Tabiang digelar, setiap hari sesuai dengan jadwal pertandingan.
“Sesuai surat permintaan dari Panitia Pelaksana yang dikirimkan ke kami, maka dengan senang hati kami akan ikut membantu membersihkan sampah yang ada di stadion yang ditimbulkan oleh pengunjung,” ucap Asnur, kepada media ini, di Kantor DLH Kabupaten Solok di Arosuka, Senin (14/11/2022).

Asnur menyebutkan bahwa, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Solok, setiap ada jadwal pertandingan sepak bola BSC 2022 di Stadion Tuanku Tabiang, mengerahkan sejumlah petugas kebersihan disekitar lokasi.

Yang juga didukung dengan mobil truk pengangkut Sampah, dan selanjutnya membuang sampah tersebut ke TPA Ampang Kualo ” ucap Asnur.

Sesuai arahan Bapak Bupati kata Asnur, dan permintaan Panitia BSC 2022, DLH Kabupaten Solok akan komit menjaga dan menjamin kebersihan Stadion Tuangku Tabiang selama gelaran pertandingan BSC 2022.

” Pokoknya bersih sebelum dan setelah pertandingan,” tutur Asnur.* (li2).
 
Top