Solok, Kuncipos.com - Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda SP, Buka secara resmi kegiatan lomba PPK antar jorong Nagari Gadang Guguak, di Kantor Wali Nagari Koto Gadang Guguak, Senin  (12/12).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Gunung Talang ( Donly Wance Lubis), Sekretaris TP-PKK Kab. Solok (Retni Humaira), Ketua TP-PKK Kecamatan Gunung Talang ( Ny. Yulia Annisa Wance Lubis), Pj. Wali Nagari Koto Gadang ( Yulianir ), Ketua TP-PKK Nagari Koto Gadang, Anggota TP-PKK Kabupaten Solok, Ketua TP-PKK Nagari se Kec. Gunung Talang.

Ketua Pelaksana Yerni Delita menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan silahturahmi para kader PKK nagari dan jorong di Nagari Koto Gadang sekaligus kegiatan untuk memperingati Hari Ibu yang nantinya akan diperingati tanggal 22 Desember 2022 nanti

Peserta kegiatan ini merupakan perwakilan dari 7 jorong yang ada di Nagari Koto Gadang. Lomba akan di isi dengan lomba Mars PKK, Ekspos Dasawisma, Lomba Peragaan Baju Pendek per Jorong, Lomba Mangukua Karambia.

Sementara Wali Nagari Koto Gadang Yulianir mengatakan, berkat kerjasama dan bantuan semua, kita dapat mewujudkan program dari Bupati Solok dalam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat melalui Nagari Koto Gadang.

Dilaporkan semua kader PKK 7 jorong alhamdulillah sudah aktif kembali serta semua dasawisma juga hadir dan ikut berpartisipasi pada acara lomba PKK

Sebagai Pj. Wali Nagari dirinya mendukung penuh semua kegiatan PKK di Nagari Koto Gadang, Sesuai amanah Bupati Solok, Nagari Koto Gadang siap mensukseskan program Bupati Solok mambangkik batang tarandam.

Dirinya berharap tidak ada lagi perpecahan dan perbedaan politik di masyarakat.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda dalam sambutannya berharap, melalui lomba PKK antar jorong ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan untuk memotivasi kader agar lebih fokus melaksanakan 10 program pokok PKK dintempatnya masing-masing.

Melalui lomba ini, diharapkan muncul kader-kader terbaik yang akan mewakili kecamatan Gunung Talang dalam berbagai kegiatan PKK.

Dirinya yakin kader PKK dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi misi Bupati Solok dalam mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.

Selamat berkompetisi kepada seluruh peserta yang mengikuti berbagai kegiatan perlombaan yang diadakan. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam berlomba.
 
Top