Solok, Kuncipos.com - Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional, Athari Gauthi Ardi datang menyapa masyarakat di Nagari Limau Lunggo Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok hari Rabu, 22 Maret 2023.

Kedatangan politisi PAN itu kesana didampingi oleh sejumlah pejabat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, antara lain Bupati Solok diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Syahrial. Kemudian hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok, Emiko, SP.

Turut hadir kepala OPD dan Camat serta Ketua TP PKK Kecamatan Lembang Jaya. Dalam kunjungannya itu Athari juga didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Solok, Jamris Rajo Sikampuang.

Sesampai di Limau Lunggo, Athari disambut oleh Syahrial, A.Ma, PD selaku Wali Nagari bersama dengan masyarakat yang dipimpinnya. Athari disambut dengan penuh suka cita.

Berdasarkan rilis resmi dari Humas Pemkab Solok, kedatangan wakil rakyat dari Senayan itu guna menyapa masyarakat yang dia wakili di Jakarta. Selain itu, menurut Humas, ia juga sengaja datang untuk balimau disana, balimau merupakan suatu tradisi masyarakat adat dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Syahrial selaku Wali Nagari Limau Lunggo mengucapkan terimakasih kepada Athari yang telah datang ke nagari itu. Kata Wali Nagari, selain melaksanakan acara balimau, Athari akan meresmikan jembatan di Limau Lunggo.

“Tradisi balimau merupakan tradisi yang turun temurun dari nenek moyang dahulu dan sampai kini tetap dipertahankan. Selain balimau, ibu Athari juga akan meresmikan jembatan di Limau Lunggo.

Kami berharap, jembatan yang akan diresmikan itu bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan dan jembatan dari mana saja,”ucap Syahrial dihadapan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Solok yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Syahrial, MM, mengucapkan selamat datang kepada Athari selaku anggota DPR RI. Dia juga berharap Athari bisa memperjuangkan segala aspirasi masyarakat Kabupaten Solok di parlemen.

Lebih jauh, Asisten Bupati Solok tersebut juga mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan kepada masyarakat setempat.

Menanggapi paparan dari Wali Nagari Limau Lunggo dan Bupati Solok itu, Athari merasa haru. Dia merasa sangat terhormat dan bangga bisa datang ke Nagari Limau Lunggo. Kata dia, hal yang membuatnya rindu dengan kampung halaman (Solok,-red) adalah silaturrahmi semacam ini, ada acara adat yang kental pula.

Dia mengatakan, kedatangannya ke Nagari Limau Lunggo kali ini bukan sekedar balimau tetapi meresmikan jembatan yang sudah dibangun. Dia juga memberikan harapan kepada warga disana tentang bantuan bedah rumah untuk tahun 2023 ini.

“Saya telah mendapatkan program bedah rumah tahun ini dan akan diserahkan pada masyarakat Nagari Limau Lunggo. Saya berharap, sepulang saya dari sini semua proyek bedah rumah bisa berjalan dan kedatangan saya kesini ketika meresmikan bantuan bedah rumah tersebut,”ungkap Athari.

Selain bedah rumah, Athari juga akan berjuang di DPR supaya bisa memperjuangkan anggaran guna perbaikan jalan di Nagari Limau Lunggo. (Admin)
 
Top