Arosuka, Kuncipos.com – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Majo Lelo M. Mar membuka training Publik Speaking Mubaligh yang di selenggarakan BAZNAS Kabupaten Solok, Sabtu (18/03/2023) di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru Kecamatan Kubung.

Training Publik Speaking yang diikuti oleh para Mubaligh di Kabupaten Solok itu, dihadiri juga oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, Kabag Kesra Setda Kabupaten Solok, Mardaus, Ketua Ormas Islam se Kabupaten Solok, Ketua Baznas Kabupaten Solok, H. Edwar MM, dan Ketua MUI Kabupaten Solok, Afrizal Harun, S. Ag.

Ketua Panitia, Al Mawadi Tanjung menyampaikan latar belakang kegiatan ini adalah untuk mempertemukan sekaligus bersilaturahmi di antara mubaligh di Kabupaten Solok serta bersilaturahmi dengan Bupati Solok.

Almawadi Tanjung menyebut, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar para mubaligh dapat komunikatif kepada jamaah dalam menyampaikan pesan pesan Allah SWT.

”Peserta kegiatan ini merupakan para mubaligh yang berjumlah 75 orang. Diharapakan setelah kegiatan ini para Mubaligh bisa mensosialisasikan program Baznas kabupaten solok khusunya mengenai zakat kepada para jamaah,” katanya.

Ditambahkan Almawadi, mubaligh Kabupaten Solok siap mendukung Program Pemerintah Daerah Kabuoaten Solok.

”Kami beserta para mubaligh di Kabupaten Solok siap mendukung kegiatan kegiatan pemerintah daerah kabupaten solok,” kata Almawadi.

Sementara itu, Bupati Solok, H. Epyardi Asda, menyampaikan rasa syukur dapat bersilaturrahim dengan para Mubaligh.

“Alhamdulillah pada pagi ini kita dapat bersilaturahmi dalam rangka mensukseskan program Baznas Kabupaten Solok khusunya mengenai program zakat.

“Saya berharap kepada para mubaligh agar bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa Baznas bukan hanya menerima zakat dari ASN tetapi juga menerima zakat dari kalangan masyarakat,” Kata Bupati Epyardi Asda.

Pada kesempatan tersebut dihadapan 75 mubaligh Kabupaten Solok, Bupati Epyardi Asda menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut, karena dia ingin Solok Raya ini menjadi Kabupaten dan Kota yang beriman.

Saya ingin ke depannya Kesra Kabupaten Solok yang bekerja sama dengan Kementrian Agama Kabupaten Solok untuk dapat mendata para Ulama per Nagari. Kita akan melakukan pembinaan dan kita juga akan menganggarkan untuk ulama di Kabupaten Solok guna meningkatkan ilmu dan kompetensi para ulama dengan mengundang guru ulama ulama hebat,” tuturnya.

Dikatakan Epyardi Asda lagi di bawah naungan Kabag Kesra yang yang bekerja sama dengan Kementrian Agama Kabupaten Solok, agar bersinergi mencetak para ulama.

“Saya berharap Kabupaten Solok akan bisa mencetak tokoh tokoh ulama yang hebat. Kepada para mubaligh semua saya mengajak umat, mari sampaikan dakwah dengan bahasa yang sejuk jangan sampai membawakan sesuatu yang pro dan kontra sehingga dapat menjaga ketenangan, kedamaian serta mari bersama menjaga kondusifitas di kalangan masyarakat,” pungkas Epyardi Asda. (Admin)
 
Top