Alahan Panjang, Kuncipos.com - Razia Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Alahan Panjang, bersama dengan Komando Rayon Militer 10 Lembah Gumanti dan Kepolisian Sektor Lembah Gumanti dalam rangka menertibkan Gangguan Keamanan dan Ketertiban Lembaga Pemasyarakatan dalam Rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 dan menjelang bulan puasa 1444 Hijriah, Jumat (17/03).

Petugas Lapas Alahan Panjang bersama dengan Koramil 10 Lembah Gumanti dan Polsek Lembah Gumanti melakukan Razia Penggeledahan seluruh Kamar hunian WBP. Kegiatan dipimpin langsung Oleh Kepala Lapas Kelas III Alahan Panjang, Darwan,S.H.,M.H.


Razia pengeledahan gabungan ini disambut antusias oleh Bapak Kalapas, Darwan,S.H.,M.H, sebagai bentuk kerjasama dengan Aparat Penegak Hukum dan terus mendorong kegiatan ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan sebagai kegiatan rutin dalam rangka menciptakan Lembaga Pemasyarakatan yang aman dan tertib. 

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Koramil 10 Lembah Gumanti dan Polsek Lembah Gumanti, yang telah memenuhi undangan dari Lapas untuk bersama-sama melakukan Razia dan Penggeledahan ditengah rutinitas lainnya.

Kegiatan diawali dengan apel razia gabungan yang dipimpin oleh Darwan,S.H.,M.H, yang dalam arahannya menekankan 3 kunci pemasyarakatan maju, Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba, dan Sinergitas Aparat Penegak Hukum.


Kegiatan razia penggeledahan dimulai dari seluruh kamar hunian warga Binaan Pemasyaratakan Lapas Alahan Panjang. Razia gabungan ini di fokuskan untuk barang-barang yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. 

Dalam Penggeledahan ditemukan barang yang dapat mengakitbatkan gangguan Keamanan dan Ketertiban yakni, Paku, Sendok Besi dan Mencis yang selanjutnya dimusnakan oleh Kalapas bersama anggota Koramil 10 Lembah Gumanti dan anggota Polsek Lembah Gumanti.
 
Top