Padang, Kuncipos.com - Ikatan Mahasiswa Muhammad (IMM) Pimpinan Komisariat (PK) Salahudin Al-Ayubi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, sukseskan program IMM berbagi yaitu dengan berbagi Takjil gratis untuk berbuka puasa kepada masyarakat di sekitaran kampus III Sungai Bangek pada Selasa (05/04).

IMM Berbagi ini bertujuan untuk mengamalkan trilogi IMM itu sendiri yaitu Humanitas, selain itu ini juga bertujuan sebagai bentuk amal ibadah dari para anggota yang ikut serta dalam kegiatan, yang juga refleksi dari Religiusitas.


Ketua umum PK Salahudin Al-Ayubi Susardi Sabril mengatakan bahwa IMM berbagi PK IMM Salahuddin Al-Ayubi ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh mahasiswa IMM pada bulan Ramadhan, Namun untuk beberapa tahun ini mulai dari 2021 dan 2022 kemarin komisariat tidak dapat menjalankan program ini karena pada masa Covit dan baru mulai dilaksanakan pada 2023 ini.

Tambahnya, setelah kegiatan IMM berbagi dilanjutkan dengan acara buka bersama pengurus serta senior-senior di IMM. dan untuk sumber dana kegiatan ini, itu berasal dari uang kas dan dari iyuran anggota pada kegiatan-kegiatan sebelumnya.

Selain itu Susardi Sabril juga menyampaikan bahwa, masyarakat sangat antusias dan memberikan respon yang positif dan ada juga yang ikut membantu menyukseskan kegiatan.

“Kegiatan IMM berbagi ini mendapatkan respon dan support di kalangan masyarakat sekitar, terbukti dengan ada beberapa masyarakat yang ikut membantu menyukseskan program ini,” ujarnya.

Susardi Sabril berharap, agar kegiatan ini tetap berlanjut kedepannya dan menjadi motivasi bagi kader-kader IMM dan masyarakat agar senantiasa berbagi terutama pada bulan Ramadhan ini, Karena dengan berbagilah maka kita akan merasakan kebahagiaan.

Senada dengan itu bendahara umum PK IMM Salahuddin Al-Ayubi Endrio Febrianda juga menjelaskan bahwa kegiatan IMM berbagi ini juga bertujuan sebagai daya tarik bagi mahasiswa lain agar mereka tertarik bergabung dengan IMM. Karena IMM bukan tentang diskusi- diskusi saja tetapi juga aksi

Tambahnya, program ini merupakan program kerja dari bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat PK IMM Salahuddin Al Ayyubi dan yang ikut dalam kegiatan ini yaitu 20 orang Ipmawan dan Ipmawati.

“Persiapan kegiatan ini sudah disiapkan dalam jangka waktu seminggu, dengan sumber dana dari iuran kader dan juga dari para senior keluarga besar PK IMM Salahuddin Al-Ayubi,” ujarnya.

Endrio berharap agar nantinya melalui kegiatan ini, lebih bisa mengamal dari trilogi dan tri kompetensi dari IMM itu sendiri sehingga apa yang menjadi tujuan dari IMM itu dapat terwujud. (Bar)
 
Top