Arosuka, Kuncipos.com - Organisasi Muhammadiyah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Terpadu pada Minggu (21/05/23 ) Bertempat di GOR Batu Batupang Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Acara dihadiri Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Mulyadi Marcos Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar Dr. Bakhtiar, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Drs. H. Apris Yaman,

Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiah Dr. Hj. Yarmis Syukur, M.Si. dan Tokoh Muhammadiyah Sumbar Irman Gusman.

Bupati Solok yang diwakili Staf Ahli Bupati, Mulyadi Marcos dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kontribusi Muhammadiyah di Kabupaten Solok, terutama dalam bidang pendidikan.Selama ini pendidikan di sekolah Muhammadiyah tidak ketinggalan dengan sekolah umum.

”Kami juga menyampaikan apresiasi, dimana selama ini Muhammdiyah di Kabupaten Solok cukup banyak berkontribusi, dan bersinergi, dan berkaloborasi dengan Pemerintah kabupaten Solok, terutama dalam bidang pendidikan. Bahwa Muhammadiyah tidak ketinggalan dengan sekolah-sekolah umum, muhammadiyah tidak ketinggalan dengan kegiatan-kegitan lain yang ada di pemerintahan nagari, pemerintah kecamatan, dan pemerintah kabupaten.“ ujar Muliadi Marcos.

Lebih lanjut staf ahli tersebut juga menyampaikan bahwa banyak hal yang telah dilaksanakan oleh Muhammadiyah dalam membantu Pemerntah Kabupaten Solok dalam mewujudkan pembangunan sesuai visi dan misi Bupati Kepala Daerah Kabupaten Solok.

Selain itu Muliadi Marcos juga Menghimbau, untuk selalu bersama, seayun selangkah dalam mewujudkan pembangunan yang ada di Kabupaten Solok. Dan berharap melalui program yang akan dibangun oleh Muhammadiyah untuk menangkal pengaruh negarif dari perkembangan teknologi, terutama teknologi informasi.

Mengakhiri sambutannya Muliadi Marcos mengajak Pemuda muhammadiyah untuk selalu menjadi perpanjangan tangan Pemerintah, dalam membangun generasi dan mewujudkan cita-cita.

Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiah Dr. Hj. Yarmis Syukur, M.Si juga turut memberikan sambutan menyampaikan. musda Muhammadiyah.

” Kabupaten Solok sebagai lintas orang orang dari berbagai provinsi, tidak semuanya meninggalkan yang baik-baik, ada juga meninggalkan hal yang mengganggu kestabilan masyarakat Kabupaten Solok sendiri. Seperti Narkoba, LGBT, pelecehan seksual, akidah yang musti dipantau.” Ucap DR. Yarmis.

” Untuk itu keberadaan Muhammadiyah Aisyiah melalui amal-amal usaha dan kegiatannya, punya kontribusi besar , punya peranan yang sangat bagus, dalam rangka meminimalkan persoalan yang ada di masyarakat.” Pungkas tokoh Aisyiah tersebut.

Dr. Bakhtiar selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera. Menyampaikan beberapa amal usaha yang ada di Kabupaten Solok. Diantaranya Muhammadiyah punya 2 Panti Asuhan dengan jumlah asuhan lebih 150 orang.

Dr. Bahkhtiar mengharapkan kesungguhan Warga Muhammadiyah sendiri sebagai warga perserikatan untuk betul-betul menggerakan potensi yang ada di Muhammadiyah.

” Perlunya dibangkitkan amal usaha Muhammadiyah supaya hidup secara sehat.” Ucap Bakhtiar.

Pada acara pembukaan Musda Terpadu Muhammadiyah 2023 yang dilaksanakan di GOR Batu Batupang juga ditampilkan berbagai atraksi dari sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Juga dilakukan penyerehan bantuan Wira Usaha Tangguh dari LAZISMU ( Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiya) kepada berbagai usaha yang dilakukan oleh warga Muhammadiyah denngan nilai yang bervariasi, mulai dari 1 juta rupiah sampai 10 juta rupiah. (*)
 
Top