Alahan Panjang, Kuncipos.com – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar., didampingi Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda menghadiri Wisuda Bersama MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) se-Kecamatan Lembah Gumanti, Minggu, 21 Mei 2023 di Aula Convention Hall Alahan Panjang.

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten I Drs. Syahrial, MM., Ketua DPW FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Sumatera Barat Firdaus Gani, Kepala Dinas Pendidikan Zainal Jusmar, Kasat Pol PP dan Damkar Elafki, Kepala Kantor Kemenag H. Zulkifli, Camat Lembah Gumanti, Zulbakti, Organisasi Keagamaan, Walinagari, tokoh Agama dan adat.

Ketua Panita Jon Rahman melaporkan bahwa Wisuda MDTA dilaksanakan pertama kali tahun 2011 lalu di bawah naungan KKMD (Kelompok Kerja Madrasah Diniyah).

“Wisuda ini diikuti 372 santri dari 25 MDTA yang ada di Kecamatan Lembah Gumanti,” ujar Jon Rahman.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan generasi Islam yang istiqamah bersama Al-Qur’an, beriman, bertakwa dan berakhlak mulia.

Sementara Ketua DPW FKDT Sumatera Barat Firdaus Gani mengatakan bahwa Lembah Gumanti merupakan kecamatan yang memiliki MDTA terbanyak di Provinsi Sumatera Barat.

“Dari sekitar 10.000 yang tamat Diniyah, sebanyak 372 orang ada Kecamatan Lembah Gumanti yang akan diwisuda,” ujar Firdaus Gani.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Zulkifli menyambut gembira wisuda ini karena akan menjadikan generasi muda Kabupaten Solok sebagai generasi yang kuat akidahnya, taat beribadah dan berbudi pekerti.

Bupati Solok H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat lebih kepada seluruh generasi muda.

“Memberikan pendidikan keagamaan sejak dini merupakan hal yang wajib kita lakukan demi membentengi mereka dari pengaruh negatif dari budaya asing yang bertolak belakang dengan syariat Islam,” jelas Bupati Epyardi Asda. 
 
Top